Berbagi Ilmu | Software | Seputar Info

Blog sederhana - semoga bermanfaaT

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

5 Alasan Utama Kalian Ingin Resign Dari Pekerjaan!

5 Alasan Utama Kalian Ingin Resign Dari Pekerjaan!


Pekerjaan adalah sebuah kebutuhan yang wajib ketika menjalani kehidupan sehari-hari agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup. Banyak pekerjaan yang hadir dalam lingkungan masyarakat, dari pekerjaan kantor, lapangan maupun keliling di jalanan. Tapi pernah kah kalian berfikir untuk keluar atau bahasa kerennya Resign dari pekerjaan sekarang dikarenakan beberapa hal yang kalian alami?

Sebenarnya Resign bukanlah sesuatu yang buruk atau perbuatan tercela, karena resign merupakan bagian dari proses pekerjaan kita selama hidup. Banyak hal yang dapat mempengaruhi keputusan kalian untuk segera keluar dari perusahaan tempat kalian kerja sekarang, dari hal sepele sampai mungkin lebih serius lagi. Berikut adalah rangkuman 5 alasan utama kalian ingin resign dari pekerjaan

1. Bosan
Ini adalah alasan klasik yang sering dikeluhkan oleh para karyawan terhadap pekerjaannya. Mungkin saja dia telah bekerjaa dibidangnya tersebut sudah beberapa tahun dan sekarang merasa bosan karena setiap harinya hanya begitu-begitu saja.

Mungkin sebagian orang tidak pernah merasa bosan terhadap pekerjaannya dikarenakan sudah cocok dengan pekerjaannya sekarang, bisa dibilang sudah passionnnya. Tapi banyak juga yang bosan dengan alasan utamanya tidak sesuai dibidangnya, melakukan pekerjaan tersebut karena merasa tuntutan ekonomi.






2. Lingkungan Kerja
Berikutnya adalah Lingkungan Kerja, yang dimaksud disini bisa jadi tempat kerjanya yang sekarang ini kurang membuatnya nyaman dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Tidak nyaman bisa membuat pekerjaan jadi tidak produktif, tidak produktif membuat pekerjaan tidak selesai, target tidak tercapai lalu dimarahin atasan.

Bisa juga lingkungan kerja jauh dari rumahnya jadi membuat makan waktu ketika berangkat dan pulang bekerja.

3. Teman Toxic
Terkadang dikantor kita menemukan teman kerja yang toxic, toxic disini bisa diartikan membuat kita tidak nyaman ketika berada dikantor karena kelakuannya sehari-hari selama dikantor bareng kita. Misalnya ketika dikantor dia suka menggosip, atau tukang jilat atasan, atau selalu mengganggu kita ketika bekerja sehingga kita tidak produktif dalam bekerja


4. Gaji
Nah ini merupakan alasan terbanyak dari semua karyawan untuk memutuskan resign dari perusahaannya sekarang. Mungkin dirasa dengan gaji sekarang sudah tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan hidup. Ada juga yang sudah bekerja diperusahaannya sekarang tapi gaji tidak naik sejalan dengan lamanya dia bekerja. Dan semua alasan tadi membuatnya memutuskan untuk mencari perusahaan lain yang bisa memberi gaji lebih baik atau lebih tinggi dari yang sekarang.





5. Mendirikan Usaha Sendiri
Terakhir adalah dengan alasan karyawan tersebut ingin mencoba mendirikan sendiri usahanya. Ada yang ingin membangun startupnya sendiri. Dengan sudah mengumpulkan modal dari pekerjaannya saat ini, para karyawan yang ingin resign memberanikan diri untuk keluar dari zona nyamannya untuk membangun cita citanya sendiri sebagai pengusaha.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]