Berbagi Ilmu | Software | Seputar Info

Blog sederhana - semoga bermanfaaT

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

5 Situs Freelance Online Buat Nambah Pemasukan Kamu

5 Situs Freelance Online Buat Nambah Pemasukan Kamu
Menjadi seorang freelancer adalah salah satu cara untuk kita bisa menambah pemasukan keuangan selain dari pendapatan utama kita. Atau ada juga profesi utama seseorang ialah sebagai freelancer yang tidak terikat pada instansi atau industri manapun. Di era digital dan globalisasi ini sendiri, melakukan pekerjaan freelance sudah sangat mudah, terutama pekerjaan seputar dunia digital seperti desain grafis, mendevelop website dan aplikasi, membangun aplikasi mobile, sosial media marketing dan masih banyak lainnya. Dengan semakin banyak permintaan jasa di dunia digital ini, semakin banyak pula website website yang menampung banyak freelance di seluruh dunia dengan tujuan agar memudahkan untuk mempertemukan client dengan freelance dalam mengerjakan sebuah project.

Tapi dalam memilih situs website freelance kalian juga harus berhati hati agar tidak tertipu jasa bodong yang ditawarkan. Disini saya akan membahas 5 situs freelance online buat menambah pemasukan kalian yang pastinya situs tersebut memang sudah terpercaya dan mempunyai kredibilitas yang tinggi, berikut adalah daftarnya :

1. Projects.co.id

Website ini cocok untuk kalian para pemula yang ingin terjun di dunia freelance. Itu karena pekerjaan di projects.co.id isinya adalah client dari negara Indonesia sendiri dan pastinya website ini sudah terpercaya dalam melakukan penjualan jasa dan juga sistem pembayarannya karena memakai sistem Rekber.

Di website ini kalian akan menemukan banyak jenis pekerjaan dan bahkan kalian dapat menemukan pekerjaan 3D modeling, membuat animasi, konsultasi hingga robotics.

Website ini juga memberikan program afiliasi dengan cara sistem referal. Apabila kita bisa membantu mempromosikan job yang ada pada website ini maka kita akan mendapatkan imbalan berupa komisi.


2. Sribulancer

Selanjutnya adalah Sribulancer, situs website freelance yang asli buatan Indonesia yang pastinya didukung dengan layanan berbahasa Indonesia. Website ini sudah malang melintang di dunia freelance sejak lama dan sudah menjadi salah satu website populer untuk mencari pekerjaan freelance. 

Pekerjaan membangun website, SEO, terjemahan hingga mengedit video ada pada website ini. Metode pembayaran yang simple membuat website ini banyak disukai oleh para freelance di Indonesia. Website ini juga meluncurkan versi dengan berbahasa Inggrisnya dengan harapan terdapat client dari luar Indonesia yang tertarik untuk menaruh projectnya pada website ini.





3. Sribu

Sribu adalah website yang dibuat oleh pendiri Sribulancer, tetapi berbeda dengan Sribulancer, website ini lebih berfokus pada pekerjaan desain. 

Lewat website ini kalian dapat menemukan pekerjaa freelance yang pastinya berfokus pada bidang desain, seperti desain logo, website, banner, pakaian sampai desain interior rumah ada disini.

4. Freelancer Indonesia

Freelancer awal mulanya adalah situs pekerjaan freelancedari luar negeri, karena namanya sudah mendunia dan sudah banyak user baik client ataupun freelance, akhirnya mereka membuat websitenya dengan berfokus pada negara negara masing masing, salah satunya Indonesia. Freelancer membuka cabang websitenya untuk daerah Indonesia dengan ditandai mereka mempunyai domain khusus Indonesia.

Banyak pekerjaan yang ditawarkan disini ya dikarenakan memang sudah lama mereka berdiri dan sudah punya kepercayaan dari banyak orang. Sayangnya meskipun sudah ada dalam versi Indonesianya, layanan yang mereka berikan masih berbahasa Inggris.






5. UpWork

Sama seperti situs Freelancer, UpWork juga berasal dari luar negeri. Mereka banyak menayangkan project untuk warga Indonesia juga. Selama dua dekade ini UpWork telah malang melintang dan menjadi salah satu situs freelance yang dipercaya banyak orang, baik di Indonesia maupun di luas negeri.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]