Berbagi Ilmu | Software | Seputar Info

Blog sederhana - semoga bermanfaaT

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Penyebab Ranking Alexa Terus Menurun

Penyebab Ranking Alexa Terus Menurun

Halo sobat waroeng! Apa kabar? Kali ini saya mau membahas tentang yang berbau-bau SEO. Bagi kalian yang sedang mengembangkan SEO di website atau blognya, wajib untuk kalian menggunakan Alexa untuk menganalisa serba serbi tentang website atau blog kalian, mulai dari traffic pengunjung, keanekaragaman user sampai perbaikan SEO apa yang website atau blog kalian. Tapi pernah gak kalian merasa Ranking Alexa kalian kian hari kian menurun? Berikut akan saya bahas mengenai Penyebab Ranking Alexa Yang Terus Menurun.

Bagi kalian yang belum tau apa itu Alexa, secara garis besarnya Alexa adalah website yang memberikan jasa mencatat segala macam trafik atau lalu lintas website atau blog kalian. Apabila kalian menggunakan Alexa, maka kalian akan mendapatkan informasi terkait perkembangan website atau blog kalian, entah itu sudah berapa banyak pengunjung di website kalian, darimana sajakah pengunjung website kalian dan masih banyak lagi. Tentunya Alexa juga memberi perbandingan antara website kalian dengan website kompetitor kalian mana yang lebih baik, karena semua data traffic di Alexa sangat lengkap. Alexa juga memberikan penilaian terhadap SEO website atau blog kalian agar selalu menjadi yang terbaik.

Alexa juga memberikan penilaian dalam bentuk ranking, seberapa hebat website atau blog kalian dalam sekala nasional ataupun internasional. Itu juga merupakan parameter sepopuler apa website atau blog kalian. Ada yang rankingnya terus naik, ada yang berputar di angka segitu segitu aja, ada yang bahkan makin hari makin turun, berikut sudah saya rangkum kemungkinan penyebab ranking alexa website atau blog kalian bisa turun :




1. Google sedang melakukan perubahan Algoritma
Google selalu melakukan update Algoritma terhadap Search Engine mereka agar lebih maksimal dalam melakukan pencarian data sesuai keyword yang diingputkan. Perubahan ini bisa membuat ranking di alexa turun dikarenakan perbedaan algoritma antara Alexa dalam menilai ranking dengan algoritma baru dari google. Tenang, apabila ini terjadi, bukan cuma website atau blog kalian saja yang rankingnya turun, tapi seluruh website atau blog yang menggunakan jasa alexa sudah pasti turun rankingnya.

Baca juga: E-Book Algoritma dan Bahasa C

2. Artikel blog atau informasi yang tidak menarik
Sudah merupakan rahasia umum kalau bobot artikel atau informasi yang ada pada website atau blog kalian dapat mempengaruhi seberapa banyak pengunjung datang untuk membaca artikel kalian. Begitu juga yang dilakukan oleh alexa, alexa akan menyaring dan menilai artikel mana yang mempunyai bobot bagus, mana yang cuma artikel sampah.




3. Kurang traffic dengan IP Address unik
Ada keterkaitan dengan nomor 2 diatas, apabila website kalian tidak menarik untuk dibaca, maka website atau blog kalian akan sepi pengunjung. Alexa akan mencatat ini sebagai nilai buruk. Mungkin kalian punya user pembaca setia yang akan selalu kembali melihat website kalian, tapi itu saja tidaklah cukup, semakin unik ip address yang mengunjungi website atau blog kalian itu akan semakin bagus, sebaliknya kalau ip address yang tercatat itu itu saja, alexa akan menganggap itu bukan sebuah kemajuan.

Itu tadi beberapa kemungkinan penyebab ranking alexa website atau blog kalian bisa turun. Dari 3 point diatas apakah terjadi pada website atau blog kalian? Teruntuk point ke 2 dan ke 3 kalian harus lebih giat lagi untuk memperbaikinya, agar SEO website atau blog kalian makin bagus dan sekalian Ranking Alexa kalian juga bagus.

6 comments:

  1. Thanks gan infonya, ya walau belum pake layanan alexa, seenggaknya bisa nambah pengetahuan. Soalnya baru banget bangun blog :D
    Oiya mungkin butuh info seputar gadget bisa mampir gan ya di Gadget Tuop
    Thank youuuuuu

    ReplyDelete
  2. mantapp, saling suport ya gan, ditunggu kunjungannya ehehe
    https://gamkuraps.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete
  3. Kalau ndak salah pernah nonton video youtube, kalo alexa rank ini mudah dimanipulasi. Tinggal pasang bot pengunjung aja terus, ntr alexanya jadi ramping

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]