Berbagi Ilmu | Software | Seputar Info

Blog sederhana - semoga bermanfaaT

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Butterfly Keyboard, Macbook dan Apple

Butterfly Keyboard, Macbook dan Apple

Halo sobat Waroeng-Erick berjumpa lagi dengan saya yang sempat menulis artikel di blog kesayangan saya ini. Kali ini saya akan membahas tenang Butterfly Keyboard pada Macbook yang bakalan disingkirkan oleh Apple di keluaran terbarunya nanti. Seperti yang kalian tau, Butterfly Keyboard adalah mekanisme teknologi keyboard yang tertanam pada laptop Macbook Apple yang sudah digunakan pada Macbook keluaran tahun 2016. Butterfly Keyboard diciptakan oleh Apple untuk membuat sensasi baru pada macbook dalam menggunakan keyboard, serta agar bisa membuat keyboardnya itu menjadi tipis. Tapi tahukah kalian dibalik semua inovasi itu, terdapat masalah masalah yang terus terjadi setelah peluncuran teknologi tersebut ?


Butterfly Keyboard yang tertanam pada macbook keluaran 2016 sampai sekarang terus menuai kontroversi, kenapa? Karena banyak sekali masalah yang terjadi pada keyboard ini. Deretan tombol pada Butterfly Keyboard terkenal sering macet apabila debu menyelip di bawahnya. Tombol-tombol juga sering menempel sehingga menimbulkan double stroke (dua kali tekan) tanpa dikehendaki.






Sebenarnya Apple sendiri telah melakukan tindakan atas masalah ini dengan mengupgrade teknologi Butterfly Keyboard dari versi 1, 2 dan yang terakhir adalah versi 3. Butterfly Keyboard generasi ketiga pada MacBook Pro 2018 menjadi perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan karet pelindung debu. Apple juga pernah menyarankan untuk menghubungi service centernya apabila terjadi kendala pada keyboard tersebut. Tapi sepertinya, rumor yang beredar, Apple disebut-sebut akan menyingkirkan Butterfly Keyboard kontroversial yang digunakannnya pada Macbook sejak 2016. Informasi ini bersumber dari laporan terbaru analis Ming-Chi Kuo. Kuo mengatakan, Apple akan kembali menggunakan scissor-switch yang akan ditingkatkan kemampuannya.

Ya seperti itulah informasi atau rumor atau mungkin saja akan terjadi bahwa Apple akan meninggalkan keyboard "Kupu-kupu"nya dan kembali menggunakan teknologi keyboard pendahulunya, cuma akan sedikit ditambahkan peningkatan fungsi. Yah.. mungkin akan disematkan untuk macbook keluaran tahun 2019 ini atau tahun 2020 yang akan datang.

Oke, see you next time, thanks for reading this blog, and stay healthy ~

Baca juga :

















No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]