Berbagi Ilmu | Software | Seputar Info

Blog sederhana - semoga bermanfaaT

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Wow, iPhone SE 2 yang keluar ditengah pandemi Covid-19

Wow, iPhone SE 2 yang keluar ditengah pandemi Covid-19
iPhone SE2 Meluncur tahun 2020

Halo sobat waroeng, kali ini saya mau bahas smartphone kece keluaran terbaru besutan dari perusahaan Apple. Hmm dilihat dari bentuknya sih seperti iPhone 8 ya, tapi bedanya di logo apelya posisi ada di tengah-tengah.

For Your Information ya, jadi iPhone terbaru ini baru baru saja keluar kok, pada pertengahan april kemarin, tepatnya pada tanggal 15 April 2020. Smartphone kece ini menjadi penerus dari series Special Edition sebelumnya, yaitu iPhone SE (series 1). Tapiiii terdapat perbedaan dan sekaligus menjadi ciri khas Special Edition ini, jikalau series pertamanya adalah body seperti iPhone 5s dan mesin seperti iPhone 6S, maka kali ini iPhone SE2 berbekal mesin iPhone 11 dan body nya memakai iPhone 8






Baca juga: Wanita Ini Selamat dari Perkosaan karena Apple Watch!

Untuk spesifikasinya kurang lebih seperti berikut ya :

  • Diluncurkan : 15 April 2020
  • Teknologi Jaringan : GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • Dimensi : 138.4 x 67.3 x 7.3 mm
  • Display : Retina IPS LCD capacitive touchscreen, 4.7 inches, 60.9 cm2 (~65.4% screen-to-body ratio)
  • OS : iOS 13
  • Chipset : Apple A13 Bionic (7 nm+)
  • Memory : 64GB 3GB RAM, 128GB 3GB RAM, 256GB 3GB RAM
  • Kamera : Belakang (12 MP, f/1.8 (wide), PDAF, OIS), Depan (7 MP, f/2.2)
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, gyro, compass, barometer Siri natural language commands and dictation
Gimana bro apa ga mantep tuh ? Spesifikasi diatas emang jos banget ya, karena dengan spek hampir seperti iPhone 11, tapi bodynya iPhone 8, dan juga di bundling dengan harga yang murah, yaitu mulai dari $399. Murah gak?

Tapi sayangnya ya, baterai nya hanya diberi 1821 mAh aja. Sayang banget yah? Walaupun dengan chipset Apple A13 yang terkenal lebih hemat energi, tapi ya dengan baterai segitu mau gak mau sehari bisalah 2x charge hp. Ya kan?

Nah uniknya disini selain karena speknya, dan segala macam tentangnya, iPhone SE2 ini sendiri diluncurkan di tengah-tengah pandemic Covid-19 sobat. Sampai-sampai ketika peluncuran ini dibuat begitu aja tanpa ada semacam Apple Key Note, seperti kebiasaan dari perusahaan Apple yang ketika meluncurkan produk baru, selalu diadakan event itu. Dan itu rutin lho. Tapi karena ada wabah (bisa dibilang musibah internasional) ini, ditiadakanlah event tersebut.

Baca juga: Butterfly Keyboard, Macbook dan Apple






Jadi gimana sobat, tertarik Mengupgrade smartphone kalian ke iPhone SE2 ini ? atau masih betah dengan ponsel lama kalian?

Terimakasih sudah mampir membaca ya, see you at next article! oiya Stay Safe ya, tetep dirumah aja sampai pandemic Covid-19 ini hilang, biar kalian juga engga kena. Bye !

Baca juga: Emak-emak Ini Ngamuk Usai Ditegur Tak Patuh Aturan COVID-19

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]